Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2021, Ester Nurumi Kalah

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo turun dalam pertandingan kedua melawan Kanada dalam lanjutan Grup C Piala Sudirman 2021. Bermain melawan Rachel Chan di Energia Areena, Finlandia, Senin malam WIB 27 September 2021, Ester kalah 1-2.

Pemilu 2024, Pebulutangkis Muda Indonesia Ungkap Harapan untuk Calon Pemimpin Baru RI

Memulai game pertama, Ester yang baru kali pertama turun di level senior terlihat akan menang mudah. Karena dia sempat unggul 7-3 atas Rachel Chan.

Tapi kemudian Ester mendapat perlawanan sengit. Kedudukan di akhir game pertama sampai 19-19. Berjuang semaksimal mungkin, akhirnya Ester bisa menang 24-22.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Sayangnya performa Ester pada game kedua terlihat menurun drastis. Sejak awal, dia kesulitan untuk mengatasi permainan dari Rachel yang begitu agresif.

12 poin secara beruntun berhasil didapatkan oleh Rachel Chan. Dan itu membuat Ester ketinggalan jauh 4-17. Berbagai cara dilakukan Ester untuk bangkit, tapi pada akhirnya dia harus menyerah 8-21.

Kunci Sukses Ester Segel Tiket Semifinal Korea Masters 2023

Pada game ketiga, pertandingan antara kedua pebulutangkis semakin menegangkan. Ester sempat memperoleh dua poin terlebih dulu, tapi Rachel bisa mengejarnya.

Rachel yang kemudian berbalik unggul bisa mempertahankan keunggulan poin atas Ester sampai 14-8. Tapi kemudian wakil Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Ester mencoba semaksimal mungkin memberi perlawanan kepada Rachel Chan. Tapi pada akhirnya dia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 18-21.

Kekalahan ini membuat kedudukan sementara Indonesia vs Kanada menjadi 1-1. Karena sebelumnya ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang.

Fajar/Rian berhasil mengandaskan perlawanan ganda putra Kanada, B. R. Sankeerth/Nyl Yakura dalam dua game langsung, yakni 21-16 dan 21-10.

Pada pertandingan ketiga, Indonesia akan menurunkan Jonatan Christie di sektor ganda putra. Lawan yang akan dihadapi adalah Brian Yang.

Sedangkan untuk pertandingan keempat, Indonesia mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Lawan mereka adalah ganda putri Kanada, Rachel Chan/Catherine Choi.

Di pertandingan kelima, atau yang terakhir dalam duel Indonesia vs Kanada, yang akan bertanding adalah ganda campuran. Indonesia diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan akan melawan B. R. Sankeerth/Crystal Lai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya