Piala Sudirman 2021: Jonatan Christie Kalah, Indonesia Tertinggal

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Indonesia sementara ini tertinggal 1-2 dari Kanada dalam duel Grup C Piala Sudirman 2021. Bermain di Energia Areena, Senin malam WIB 27 September 2021, adalah Jonatan Christie yang menelan kekalahan pada pertandingan ketiga.

Keylor Navas Murka, Neymar Dijual PSG, Jonatan Christie Tersingkir

Jonatan menghadapi Brian Yang yang menjadi wakil Kanada. Pria yang akrab disapa Jojo dikalahkan dalam pertandingan yang berlangsung tiga game.

Brian Yang sempat memaksa Jonatan untuk bekerja keras pada game pertama. Bahkan wakil Kanada sempat unggul 9-7. Tapi kemudian Jonatan bangkit.

Jonatan Christie Positif COVID-19 Usai Tersingkir dari German Open

14 poin secara beruntun didapatkan oleh Jonatan. Dan itu membuat dia mengakhiri game pertama dengan skor 21-9 atas Brian Yang.

Game kedua diawal Jonatan dengan sangat agresif. Dia mencetak poin demi poin sampai akhirnya bisa unggul 6-0 atas Brian Yang.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Tapi setelah itu Brian Yang bisa memangkas ketertinggalan hingga membuat kedudukan imbang 8-8. Duelnya dengan Jonatan semakin sengit saja setelah itu.

Saat kedudukan imbang 12-12, Jonatan berhasil terus mendulang angka. Namun, Brian Yang tak mau begitu saja menyerah. Jalannya pertandingan semakin menarik.

Dua kali Brian Yang berhasil menyamakan kedudukan, dan berbalik unggul 22-20. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke game ketiga.

Game ketiga diawali Jonatan dengan baik karena unggul 4-0. Tapi kemudian Brian Yang membalikkan keadaan menjadi 4-6. Situasi yang kemudian membuat Jonatan tertekan dan tertinggal 7-11 setelahnya.

Jonatan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, dia harus menerima kenyataan kalah 18-21 dari Brian Yang.

Kekalahan ini membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Kanada. Kemenangan pertama didapatkan dari sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan kedua, giliran Kanada yang berhasil memetik kemenangan. Wakil mereka, Rachel Chan mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diturunkan Indonesia.

Pada pertandingan berikutnya, akan turun Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka akan menghadapi ganda putri Kanada, Rachel Chan/Catherine Choi.

Setelah itu giliran ganda campuran Indonesia, Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menghadapi pasangan Kanada, B. R. Sankeerth/Crystal Lai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya