Jepang Kandaskan Perlawanan Malaysia di Piala Sudirman 2021

Akane Yamaguchi
Sumber :
  • VLIX.id/Purna Karyanto

VIVA – Jepang mencatatkan kemenangan ketiga mereka di Grup D Piala Sudirman 2021. Adalah Malaysia yang jadi korban mereka dalam pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Finlandia, Kamis malam WIB 30 September 2021.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Pertandingan pertama dalam duel ini menyajikan sektor ganda putra. Malaysia yang berhasil merebut kemenangan melalui Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Mereka mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-16.

Tapi setelah itu Jepang bangkit. Tunggal putri mereka, Akane Yamaguchi mengalahkan Kisona Selvaduray dalam dua game langsung, 21-14 dan 21-14.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Pada tunggal putra, Jepang juga berhasil membukukan kemenangan. Kento Momota memaksa Lee Zii Jia menyerah dengan skor 21-18 dan 21-10.

Berlanjut ke ganda putri, keperkasaan Jepang masih tak bisa dihentikan oleh Malaysia. Nami Matsuyama/Chiharu Shida menang 21-16 dan 21-17 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharam.

BAC 2024: Jonatan Christie Tembus Semifinal, Gregoria Mariska Ditekuk Tuan Rumah

Pada pertandingan terakhir dari sektor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashina memastikan kemenangan Jepang dengan kedudukan 4-1. Mereka mengalahkan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-16 dan 21-9.

Pada pertandingan lainnya dari Grup D, Inggris berhasil menang 5-0 atas Mesir. Tapi hasil itu tak membuat mereka bisa lolos ke perempatfinal. Karena sejak sebelumnya, Jepang dan Malaysia sudah dipastikan menjadi wakil Grup D.

Dari Grup B, Korea Selatan juga berhasil membukukan kemenangan ketiga di babak awal ini. Menghadapi Taiwan, kontingen Negeri Gingseng menang 5-0.

Kontestan lainnya dari Grup B, yakni Jerman juga memetik kemenangan 5-0 atas Tahiti. Tapi, yang jadi wakil ke perempatfinal tetap Korea Selatan dan Taiwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya