Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tertinggal Lagi dari Malaysia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus merelakan poin jatuh ke tangan Malaysia kala menghadapi Lee Zii Jia pada partai ketiga babak perempat final Piala Sudirman 2021. Pada duel ini, Anthony tumbang dalam duel straight game 11-21 dan 16-21.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Bertarung di Energia Areena Jumat malam WIB, 1 Oktober 2021, Anthony tampak kesulitan mengembangkan permainan dan lepas dari tekanan Lee Zii Jia. Sempat memberikan perlawanan di awal duel, perolehan poin Anthony sempat terhenti cukup lama sehingga lawan memimpin 8-4.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Lee Zii Jia benar-benar membuat Anthony kewalahan. Permainan cepat dan pukulan-pukulan yang prima dari sang lawan berhasil menjatuhkan Anthony di gim pertama dengan skor 21-11.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Anthony berupaya bangkit di gim kedua. Itu ditunjukkan dengan penampilan agresif sejak awal. Hasilnya, dia mampu unggul cepat 7-3.

Sayang, performa apiknya tak bertahan lama. Lee Zii Jia berhasil mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan 7-7.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Setelahnya, pertarungan kembali sengit hingga interval pertama. Anthony kembali menemukan ritme permainannya dan unggul 11-10.

Kondisi prima dari Lee Zii Jia membantunya bangkit usai interval. Dia sukses mencatatkan lima angka beruntun dan unggul 15-11.

Setelahnya, kebangkitan wakil Malaysia itu seakan tak bisa dibendung lagi. Dia terus memimpin dan mengakhiri duel ini dengan kemenangan 21-16.

Hasil minor ini membuat Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Malaysia. Namun, Tim Merah Putih masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan lantaran masih ada 2 wakil yang akan bertarung dari sektor ganda putri dan ganda campuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya