Gilas Indonesia, Malaysia Ditantang Jepang di Semifinal Piala Sudirman

Tunggal putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Malaysia sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Sudirman 2021 usai menumbangkan Indonesia dengan skor 3-2. Di empat besar, Malaysia sudah ditunggu oleh Jepang.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Tim Negeri Matahari Terbit sudah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menggilas Taiwan dengan skor 3-1. Sempat tertinggal, Jepang mampu membalikkan keadaan dan melenggang ke empat besar.

Jepang tertinggal lebih dulu setelah ganda putra Akira Koga/Taichi Saito dibekuk Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dalam duel straight game. Mereka tumbang dengan skor 13-21 dan 20-22 dalam pertarungan selama 41 menit.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Enggan angkat koper lebih cepat, Jepang meledak di tiga partai selanjutnya. Kebangkitan Kento Momota cs dimulai dari sektor tunggal putri.

Akane Yamaguchi dengan mudah menaklukkan Pai Yu Po dua gim langsung 21-11 dan 21-13. Keduanya berduel selama 34 menit.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pertarungan sengit hadir kala Momota menghadapi Chou Tien Chen di sektor tunggal putra yang jadi partai ketiga. Momota yang menempati peringkat satu dunia dipaksa berduel hingga rubber game.

Tak hanya itu, skornya pun sangat ketat. Sempat memimpin 21-16, Momota kemudian tumbang 19-21 di gim kedua. Barulah di gim penentuan, Momota mengunci kemenangan dengan 21-17.

Kepastian Jepang melenggang ke semifinal didapat dari sektor ganda putri. Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo tanpa kesulitan membungkam perlawanan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dalam pertarungan straight game 21-17 dan 21-8.

Unggul 3-1, Jepang dipastikan tampil di semifinal. Mereka akan ditantang Malaysia yang tampil apik saat menghadapi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya