Amuk Korsel, Tim Bulutangkis China Segel Tiket ke Final Piala Sudirman

Tunggal putra China, Shi Yuqi di Piala Sudirman 2021
Sumber :
  • Instagram: Shi Yuqi

VIVA – Skuad bulutangkis China sukses menyegel tiket ke final Piala Sudirman 2021. Hal ini dapat usai membantai Korea Selatan 3-0.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Berlaga di Energia Areena, Sabtu 2 Oktober 2021, China tampil mengerikan. Mulai dari laga pertama mereka sudah membuat Korsel kewalahan.

Laga pertama tersaji di sektor ganda campuran. Pemegang rangking dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping ngamuk. Mereka menghabisi Seo Seungjae/Shin Seungchan dua gim langsung 21-14 dan 21-15.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Partai kedua, China kembali beringas. Kali ini tunggal putra Shi Yuqi menghajar Heo Kwanghee lewat rubbergame, 17-21, 21-9 dan 21-11.

Partai ketiga, dara muda China Chen Yufei mengandaskan perlawanan An Se Young lewat rubbergame. Ia menang usai comeback 14-21, 21-15 dan 21-15.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Kemenangan Yufei membuat timnya memastikan tiket ke final karena telah meraih skor 3-0. Di final, China akan berjumpa pemenang laga antara Malaysia vs Jepang.
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024