Kandaskan Malaysia, Jepang Tantang China di Final Piala Sudirman 2021

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tim Jepang memastikan diri melenggang ke partai final Piala Sudirman 2021 usai menumbangkan Tim Malaysia pada babak semifinal. Negeri Matahari Terbit menang 3-1.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Dalam pertandingan yang dihelat di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Sabtu 2 Oktober 2021, Jepang sudah menunjukkan tanda-tanda positif ketika ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mampu menang cepat atas ganda putra unggulan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hoki/Kobayashi menumbangkan lawannya melalui duel straight game 21-15 dan 21-14.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dominasi Jepang berlanjut di sektor tunggal putri. Akane Yamaguchi tanpa kesulitan berarti mengandaskan perlawanan Kisona Selvaduray dua gim langsung 21-7 dan 21-5.

Pertarungan sengit baru tercipta ketika Lee Zii Jia berhadapan dengan Kento Momota di sektor tunggal putra. Keduanya berduel ketat dalam dua gim.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Sial bagi Jepang, yang jadi pemenang dari laga ini adalah tim lawan. Ya, Momota harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia dengan skor 20-22 dan 19-21.

Jepang memastikan langkahnya ke partai puncak dari sektor ganda putri. Pasangan Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo berhasil meredam upaya Malaysia untuk bangkit.

Mayu/Misaki menaklukkan pasangan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan lewat pertarungan straight game 21-19 dan 21-17.

Jepang pun memastikan kemenangan 3-1 dan akan menantang China di partai pamungkas Piala Sudirman 2021. Duel akan dihelat pada Minggu 3 Oktober 2021 di Energia Areena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya