Sadis, China Pertahankan Gelar Piala Sudirman Usai Hancurkan Jepang

Tunggal Putra China, Shi Yuqi mengalahkan Kento Momota
Sumber :
  • BWF

VIVA – Tim bulutangkis China berhasil mempertahankan gelar di Piala Sudirman 2021. Menghadapi Jepang pada partai final yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu 3 Oktober 2021, China menang dengan skor 3-1.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Ganda putra He Ji Ting/Zhou Hao Song, menyumbang poin pertama pertama bagi China. Mereka sukses menumbangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Melalui pertarungan sengit selama tiga gim, duet He/Zhou menang dengan skor 21-17, 14-21, 21-16.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Jepang bangkit dan menyamakan kedudukan dari sektor tunggal putri. Akane Yamaguchi,. Dalam tempo 49 menit, Yamaguchi menundukkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei dengan skor 21-19, 21-16.

Duel sengit kembali terjadi. Mempertemukan rajabulutangkis dunia nomor tunggal putra asal Jepang, Kento Momota melawan Shi Yuqi.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Duel berlangsung sengit selama tiga gim. Namun, Shi Yuqi mengalahkan Momota dengan skor 21-13, 8-21, dan 21-12.

Atas hasil ini, China pun sementara unggul 2-1 atas Jepang dan membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyegel juara Piala Sudirman 2021.

China akhirnya memastikan diri menjadi juara Piala Sudirman tahun ini setelah ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menundukkan Mayu Matsumoto/Misaki Matsumoto 21-17 dan 21-16.

Adapun partai kelima yakni ganda campuran yang semula akan mempertemukan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino tidak dimainkan karena China sudah memastikan diri menjadi juara dalam empat partai awal.

Dengan hasil ini, China berhasil mempertahankan gelar sekaligus memperjelas dominasi mereka di Piala Sudirman. China kini sudah mengoleksi gelar yang ke-12.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya