Daftar Skuad Indonesia di Uber Cup

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Pebulutangkis putri Indonesia sudah disiapkan untuk tampil di Uber Cup. Kejuaraan dua tahunan ini akan dilangsungkan di Aarhus, Denmark pada 9 hingga 17 Oktober 2021.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Sepanjang keikutsertaan di Uber Cup, Indonesia baru dua kali menjadi juara, yakni 1975 dan 1996. Enam kali juga wakil Tanah Air harus menyerah pada pertandingan final.

Dalam kesempatan kali ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyiapkan sejumlah nama. Mereka terbagi dari sektor tunggal dan ganda.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tungga putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung masuk dalam skuad. Dia baru saja tampil pada Sudirman Cup yang berlangsung di Finlandia.

Pebulutangkis muda Indonesia yang sedang naik daun, Putri Kusuma Wardani juga masuk dalam skuad ini. Dia ditemani oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Nandini Putri Arumni.

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

Dari sektor ganda, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Gresyia Polii/Apriyani Rahayu juga masih jadi andalan. Mereka diharap bisa memberi sumbangsih besar kepada tim.

Akan mendampingi di sektor ganda adalah Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka sebelumnya juga sudah sering tampil di level internasional.

Berikut daftar lengkap skuad Indonesia di Uber Cup:

Tunggal
Gregoria Mariska Tunjung
Nandini Putri Arumni
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Putri Kusuma Wardani

Ganda
Greysia Polii
Apriyani Rahayu
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Ribka Sugiarto
Nita Violina Marwah
Febby Valencia Dwijayanti Gani
Jesita Putri Miantoro
Putri Syaikah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya