Intip Persiapan Skuad Bulutangkis Indonesia Jelang Piala Thomas

Persiapan atlet bulutangkis Indonesia jelang Piala Thomas
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah mengumumkan skuad yang akan diandalkan di Piala Thomas. Ajang ini akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark pada 9 hingga 17 Oktober 2021.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Indonesia datang ke Piala Thomas dengan membawa rekam jejak sebagai tim paling banyak mengumpulkan gelar juara. Sejak ikut serta pada 1958, total sudah 13 gelar juara diraih.

Akan tetapi, terakhir kali Indonesia bisa memenangkan Piala Thomas pada 2002 di Guangzhou, China. Sampai sekarang, gelar itu belum bisa lagi didapatkan.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Gengsi dalam kejuaraan ini membuat Indonesia selalu diharapkan bisa menjadi juara. Karena itulah, kemudian PBSI memilih yang terbaik untuk menjadi wakil.

Jelang tempur, para pebulutangkis untuk menggelar latihan di alam terbuka. Hal ini terungkap dari postingan akun Instagram PBSI.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Tampak sederet pebulutangkis andalan Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian dan lainnya.

"Latihan sore di alam terbuka," tulis akun tersebut dikutip VIVA Bulutangkis, Kamis 7 Oktober 2021.

Sementara itu, empat pemain disiapkan untuk sektor tunggal putra. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sedangkan dari sektor tunggal, andalan Indonesia di ajang internasional seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ada di dalamnya.

Berikut skuad lengkap Indonesia di Piala Thomas:

Tunggal
Anthony Sinisuka Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda
Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan
Hendra Setiawan
Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando
Daniel Martin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya