Gregoria Mariska Cemerlang, Indonesia Ungguli Jerman

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Indonesia berhadapan dengan Jerman di laga perdana penyisihan Grup A Piala Uber 2021. Di partai pertama, tim bulutangkis Indonesia menurunkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Luar Biasa! Korsel Juara Piala Uber 2022 Usai Patahkan Dominasi China

Gregoria menghadapi tunggal putri Jerman Yvonne Li. Tanpa kesulitan, Gregoria menekuk Li dua gim langsung 21-10, 21-14 dalam duel yang berlangsung di Ceres Arena Court 3, Aarhus, Denmark, Sabtu 9 Oktober 2021. Gregoria hanya butuh waktu 28 menit untuk menghabisi lawannya.

Sejak gim pertama, Gregoria terlihat terlalu tangguh untuk Li. Di interval saja, dia sudah unggul 11-5.

Membara, China Hadapi Korsel di Final Piala Uber 2022

Di sisa waktu yang ada, Li berupaya mengejar perolehan poin. Namun, Gregoria mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-10.

Dominasi Gregoria berlanjut di gim kedua. Bahkan, dia sempat unggul sangat jauh 8-2.

Pencapaian Timnas di Piala Uber di Luar Ekspektasi

Poin-poin krusial terus dibukukan oleh Gregoria. Li kewalahan meladeni permainan dari Gregoria. Gim kedua ini dimenangkan Gregoria dengan skor 21-14.

Ini membuat Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jerman. Di partai kedua, Indonesia menurunkan pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara itu, Jerman menurunkan Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Piala Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024