China Awali Piala Thomas dengan Mulus

Logo Thomas-Uber Cup 2020
Sumber :
  • BWF

VIVA – China berhasil memenangkan pertandingan pertama Grup C Piala Thomas. Bermain di Aarhus, Denmark, Senin dini hari WIB 11 Oktober 2021, kontingen Negeri Tirai Bambu menang 5-0 atas Tahiti.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

China menurunkan Lu Guangzu pada sektor tunggal putra. Dia ditantang oleh wakil Tahiti, Louis Beaubois. Kemenangan dua game langsung didapatkan.

Pada game pertama Lu Guangzu berhasil menang dengan skor 21-4. Masuk ke game kedua, kemenangan 21-5 dia peroleh. Laga ini disudahi dalam durasi 23 menit.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Tunggal putra China berikutnya yang turun dalam pertandingan melawan Tahiti adalah Li Shi Feng. Dia berhasil mengalahkan Remi Rossi dalam dua game langsung juga.

Ganda putra China

Photo :
  • instagram.com/dizijian_2.27
Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Game pertama dimenangkan dengan kedudukan 21-4. Pada game kedua, Remi Rossi bisa menambah perolehan poinnya. Sehingga Li Shi Feng menang dengan skor 21-10.

Tunggal putra ketiga China diwakili oleh Weng Hong Yang. Dia ditantang Glen Lefoll yang harus menyerah dalam pertandingan berdurasi 21 menit.

Weng Hong Yang memenangkan pertandingan dalam dua game langsung. Keduanya disudahi dengan skor identik, yakni 21-4.

Dari sektor ganda putra, yang diturunkan oleh China adalah He Ji Ting/Tan Qiang. Mereka menang dalam durasi 17 menit atas Elias Maublanc/Heiva Yvonet.

Game pertama dimenangkan He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-8. Sedangkan pada game kedua, wakil Tahiti mereka gilas dengan skor 21-2.

Ganda putra kedua yang diturunkan China adalah Di Zi Jian/Wang Chang. Mereka menghadapi Glen Lefoll/Remi Rossi. Duel ini berdurasi 19 menit.

Di Zi Jian/Wang Chang tampil prima di game pertama. Mereka memenangkan pertandingan dengan skor 21-3. Pada game kedua, kemenangannya adalah 21-12.

Masih ada dua pertandingan lagi yang akan dilakoni oleh China. Mereka akan bermain melawan Belanda, baru kemudian India.

Pertandingan melawan Belanda akan digelar pada 12 Oktober 2021. Selang dua hari kemudian, giliran India yang jadi lawan China.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya