China dan India Lolos ke Perempatfinal Piala Thomas

Logo Thomas-Uber Cup 2020
Sumber :
  • BWF

VIVA – China dan India berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Thomas. Keduanya menjadi wakil dari Grup C. Kepastian mendapat tiket ke babak selanjutnya itu didapat pada Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

China dan India sama-sama telah mengantongi dua kemenangan. Dua lawan lainnya di Grup C Piala Thomas, Tahiti dan Belanda sudah lebih dulu mengalami dua kekalahan.

China dan India memang masih harus berhadapan pada Rabu 14 Oktober 2021 waktu setempat. Namun, itu sudah tinggal menentukan siapa yang menjadi juara grup C.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Kemenangan India atas Tahiti dengan kedudukan 5-0 yang jadi penentu di Grup C. Bermain di Aarhus, Denmark, India menjalani pertandingan dengan mulus.

Pertandingan Piala Thomas antara India vs Belanda

Photo :
  • Vidio
Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Pertandingan pembuka mempertemukan dua tunggal putra. India yang diwakili Sai Praneeth memetik kemenangan atas Louis Beaubois dengan skor 21-5 dan 21-6.

Lanjut ke pertandingan tunggal putra lainnya, India yang memainkan Sameer Verma bisa unggul atas Remi Rossi. Wakil Tahiti dipaksa menyerah dalam dua game langsung, 21-12 dan 21-12.

Kiran George yang mewakili India di tunggal putra juga berhasil menggondol kemenangan. Dia unggul telak atas Elias Maublanc dengan kedudukan 21-4 dan 21-2.

Pada sektor ganda putra, Krishna Prasad Garaga/Vishnu Vardhan Goud Panjala juga menyumbangkan poin untuk India. Mereka mengalahkan duet Glen Lefoll/Remi Rossi dengan skor 21-8 dan 21-7.

Ganda putra India lainnya, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga mulus langkahnya pada pertandingan kali ini. Dalam durasi 15 menit, mereka membuat Elias Maublanc/Heiva Yvonet menyerah.

Game pertama dimenangkan oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-5. Lanjut ke game kedua, pasangan India itu berhasil menang dengan skor 21-3.

Sedangkan China pada pertandingan lainnya berhasil membukukan kemenangan kedua di Grup C Piala Thomas. Mereka memaksa Belanda menyerah dengan kedudukan 5-0. Dalam dua laga, tim dari Negeri Tirai Bambu merebut angka sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya