Malaysia ke Perempatfinal Piala Thomas Usai Kalahkan Kanada

Kanada menghadapi Malaysia di Piala Thomas
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Malaysia berhasil memastikan satu tempat di perempatfinal Piala Thomas. Kepastian ini mereka dapat usai mengalahkan Kanada dalam laga Grup D di Aarhus, Denmark, Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ini adalah pertandingan pertama Malaysia di Grup D Piala Thomas. Seharusnya mereka menghadapi Inggris lebih dulu yang cuma selang beberapa hari kejuaraan dimulai memilih untuk mundur.

Itu artinya peserta di Grup D tinggal tiga negara. Selain Malaysia dan Kanada, ada Jepang yang juga sudah mengoleksi satu kemenangan. Dengan satu kemenangan atas Kanada, dua negara, Jepang dan Malaysia dapat tiket ke perempatfinal.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Malaysia berhasil mengalahkan Kanada dengan kedudukan 5-0. Itu membuat mereka di puncak klasemen sementara ini, dan akan bertanding menghadapi Jepang pada Kamis dini hari WIB 15 Oktober 2021.

Kanada menghadapi Malaysia di Piala Thomas

Photo :
  • Vidio
Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Kemenangan Malaysia atas Kanada diawali oleh penampilan Lee Zii Jia. Dia berhasil menang dua game langsung 21-18 dan 21-13 atas tunggal putra Kanada, Brian Yang.

Tunggal putra Malaysia lainnya, Cheam June Wei juga berhasil menang dalam dua game langsung. Wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue dikalahkan dengan skor identik 21-14.

Ng Tze Yong jadi tunggal putra Malaysia yang juga menyumbangkan poin. Dia mengalahkan B. R. Sankeerth dengan skor 21-7 dan 21-19.

Dari sektor ganda putra, Malaysia mengandalkan Nur Izzuddin/Soh Wooi Yik. Kemenangan mereka dapatkan atas Phillipe Charron/Maxime Tetreault dengan skor 21-7 dan 21-10.

Lalu ada juga ganda putra Aaron Chia/Goh Sze Fei dari Malaysia. Mereka juga berhasil memaksa wakil Kanada, B. R. Sankeerth/Nyl Yakura menyerah 21-14 dan 21-13.

Selain Jepang dan Malaysia, negara lain yang sudah memastikan tempat di perempatfinal Piala Thomas masih ada empat lagi. China dan India lolos sebagai wakil dari Grup C. Lalu tuan rumah Denmark dan Korea Selatan jadi wakil Grup B.

Indonesia yang ada di Grup B masih harus bersaing dengan dua negara lain, yakni Taiwan dan Thailand. Persaingan untuk lolos ke babak selanjutnya begitu sengit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya