Jadwal Piala Thomas Hari Ini: Penentuan Indonesia ke Perempatfinal

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Skuad bulutangkis Indonesia bersiap menghadapi laga pamungkas grup A Piala Thomas. Tim Merah Putih akan tempur kontra Taiwan di Aarhus, Denmark pada Rabu siang WIB 13 Oktober 2021. 

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Ini jadi laga krusial bagi Indonesia untuk merebut tiket ke babak perempatfinal. Saat ini, Indonesia, Taiwan dan Thailand sama-sama berpeluang lolos ke babak perempatfinal. 

Ketiga tim sama-sama telah mengantongi dua kemenangan. Pada pertandingan ketiga inilah penentuannya.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Mengutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Indonesia akan berjuang sekira pukul 08.30 waktu setempat atau 13.30 WIB. Laga akan dihelat Ceres Arena.

Dalam pertandingan nanti, tiga tunggal putra dan dua ganda putra yang akan tampil. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting pada partai pembuka.

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Pertandingan kedua, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan jadi andalan. Mereka berhadapan dengan ranking tiga dunia, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Indonesia mengandalkan tunggal putra, Jonatan Christie untuk pertandingan ketiga. Lawan yang akan dia hadapi adalah Wang Tzu Wei.

Keputusan menarik dari tim pelatih Indonesia terlihat dari sektor ganda putra yang akan turun pada pertandingan keempat. Di mana Mohammad Ahsan dipasangkan dengan Daniel Marthin.

Mengapa menjadi kejutan? Sebab, biasanya Ahsan bertandem dengan Hendra Setiawan. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu adalah ranking dua dunia. Dalam laga nanti, Ahsan/Daniel akan menghadapi Lu Ching Yao/Yang Pohan. 

Pada pertandingan kelima, Shesar Hiren Rhustavito akan jadi andalan di tunggal putra. Dia akan berhadapan dengan Chi Yu Jen yang diandalkan oleh Taiwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya