Jonatan Christie Ganas, Indonesia Bikin Taiwan di Ujung Tanduk

Jonatan Christie
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses membawa Indonesia kembali unggul atas Thailand usai menumbangkan Wang Tzu Wei pada partai ketiga laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020. Jonatan sukses membekuk lawannya dua gim langsung 21-17 dan 21-13 selama 50 menit.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu 13 Oktober 2021, Jonatan mendapatkan perlawanan ketat dari Wang di awal laga. Duel berjalan menarik lantaran kedua pebulutangkis saling kejar-mengejar angka.

Wang beberapa kali mendominasi permainan dan mengungguli Jonatan. Namun, semangat juang Jonatan sangat berbeda di partai ini sehingga dia bisa menyusul poin dan bahkan membalikkan keadaan.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar

Momen itu terjadi ketika Jonatan sukses mencatatkan empat poin beruntun sehingga unggul 17-15. Kemudian, dia mampu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Kesuksesan di gim pertama berhasil menaikkan moral Jonatan. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu langsung mendominasi jalannya gim kedua.

Jonatan selalu unggul atas Wang di sepanjang gim kedua. Meski beberapa kali Wang mampu menyamakan kedudukan.

Dia unggul 11-7 di interval kedua. Kemudian Jonatan menciptakan enam angka beruntun dan memimpin 17-8. Pada akhirnya, Jonatan menyudahi perlawanan Wang dengan kemenangan 21-13.

Hasil ini membuat Indonesia kembali unggul atas Taiwan dengan skor 2-1. Tim Merah Putih hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan kelolosan ke babak perempat final.

Masih ada dua partai lagi yang harus dimainkan. Satu dari ganda putra dan satu tunggal putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya