Shesar Hiren Sang Juru Selamat, Pastikan Indonesia Puncaki Grup A

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • Badminton Indonesia

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sukses menyumbangkan poin dan membawa Indonesia menumbangkan Taiwan dengan skor 3-2. Shesar tampil apik dan mengalahkan Chi Yu Jen lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-18, 21-19 dalam duel selama 73 menit.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Hasil ini membuat Indonesia keluar sebagai juara Grup A Piala Thomas 2020 dan lolos ke babak perempat final setelah tampil sempurna dan merebut tiga kemenangan sepanjang fase grup.

Berduel di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu 13 Oktober 2021, Shesar sejatinya mampu menampilkan performa apik di awal pertandingan. Wakil Indonesia itu bahkan sudah unggul 7-4.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Tanpa disangka, Chi mampu memperbaiki penampilannya. Dia menorehkan lima poin beruntun dan membalikkan keadaan jadi 9-7.

Hari Pertama Indonesia Masters 2024, Awal Baik bagi Tuan Rumah

Perlahan, Shesar kembali bangkit dan unggul 11-10 saat interval gim pertama.

Situasi tersebut membuat pertandingan kembali berjalan sengit. Chi dengan smash kerasnya kerap menyulitkan Shesar.

Wakil Taiwan itu berhasil unggul jauh 18-14 setelah membukukan empat poin beruntun. Akhirnya, dia menyudahi perlawanan Shesar pada posisi 21-16.

Di awal gim kedua pun, Shesar masih tertinggal jauh dari Chi Yu Jen. Wakil Merah Putih itu tertinggal jauh 1-8.

Beruntung, Shesar mampu bangkit dan bisa menyamakan kedudukan jadi 9-9 berkat permainan cerdiknya menempatkan bola di pojok-pojok lapangan.

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di BATC 2020.

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Shesar yang on fire terus mendulang poin dan membalikkan keadaan jadi 12-9. Sial bagi Shesar, dia beberapa kali melakukan kesalahan sehingga menguntungkan lawannya yang mampu menyamakan kedudukan 14-14.

Shesar yang terus berjuang demi memberi kemenangan pada Indonesia mampu meningkatkan penampilannya dan kembali unggul 18-14. Dia menyudahi gim kedua ini dengan keunggulan 21-18.

Memasuki gim ketiga, Shesar mampu mempertahankan penampilan apiknya dengan unggul cepat 7-2. Performanya yang stabil menyulitkan Chi Yu Jen membongkar pertahanan wakil Merah Putih tersebut.

Di luar dugaan, Shesar mulai menurun saat unggul 14-11. Dia melakukan cukup banyak kesalahan sendiri dan menguntungkan Chi Yu Jen sehingga bisa menyamakan kedudukan 14-14.

Pertarungan makin sengit setelah skor imbang. Tapi, berkat kesabarannya, Shesar sukses menumbangkan Chi Yu Jen dengan skor 21-19.

Hasil ini membuat Indonesia memastikan diri sebagai juara Grup A. Sementara, kelolosan Taiwan masih menunggu hasil dari Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya