Bungkam Taiwan, Jonatan Christie Ungkap Harapan di Perempatfinal

VIVA Bulutangkis: Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Thomas usai memastikan diri sebagai juara grup A. Tim Merah Putih mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2, Rabu 13 Oktober 2021.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Pada laga kemarin, tiga kemenangan semua tercipta dari tunggal putra. Ada Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama, kemudian Jonatan Christie ketiga dan Shesar Hiren Rhustavito kelima.

Jonatan Christie, membungkam Wang Tzu Wei dalam waktu 50 menit, 21-17 21-13. Ia pun mengungkapkan kunci performa memukau di laga tersebut.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

“Itu penting untuk kepercayaan diri saya, karena kami tidak tahu sebelum pertandingan saya apakah kami lolos ke perempat final atau tidak. Di game pertama kami berdua sangat gugup," ujar pria yang akrab disapa Jojo itu dikutip dari situs resmi BWF. 

Jonatan Christie

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Jojo berharap, permainannya konsisten seperti menghadapi Taiwan. Ia memastikan untuk terus memiliki motivasi tinggi.

"Saya merasa jauh lebih baik, dan saya merasa kepercayaan diri saya kembali. Saya berharap di pertandingan berikutnya saya bisa bermain seperti yang saya lakukan hari ini. Yang penting adalah sikap dan motivasi yang benar dan bagaimana untuk terus maju,” kata Christie.

Pada laga pamungkas kemarin, Indonesia tampil tanpa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Selain itu ada Mohammad Ahsan yang dipasangkan dengan Daniel Marthin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya