Ngeri, Indonesia Bakal Bikin Malaysia Frustrasi di Piala Thomas

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia akan bertemu Malaysia di babak perempatfinal Piala Thomas. Hasil undian ini mirip dengan Piala Sudirman 2021 awal Oktober kemarin.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Indonesia kala itu dibuat frustrasi, takluk 2-3 dari Malaysia. Mereka mengeruk poin dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Kekalahan itu menambah panjang puasa Indonesia membawa pulang trofi Piala Sudirman selama 32 tahun. Terakhir kali, tim bulutangkis terbaik Tanah Air menjadi juara pada 1989.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, mengatakan, Indonesia dan Malaysia berjodoh dalam kejuaraan beregu. Setelah bertemu di Piala Sudirman, kini Indonesia dan Malaysia bakal saling menghancurkan di Piala Thomas.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Eddy Prayitno menegaskan, Indonesia mengusung misi balas dendam. Dia menyebut, kini saatnya Indonesia gantian membuat Malaysia frustrasi.

"Hasil undian perempatfinal terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Finlandia. Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frustrasi di perebutan Piala Thomas," kata Eddy, dikutip rilis PBSI.

Edy pun berharap, performa pemain ganda Indonesia bisa kembali tampil mengerikan dan bisa menyumbang poin.

"Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang," ucapnya.

Indonesia Mengerikan

Di sisi lain, ini akan menjadi pertemuan ke-18 Indonesia di Piala Thomas dengan Malaysia. 

Dalam 17 pertemuan sebelumnya, Indonesia mendominasi. Pebulutangkis putra terbaik Indonesia berhasil mengemas 12 kemenangan dan hanya lima kali kalah. 

Pertemuan terakhir Indonesia dan Malaysia terjadi di Piala Thomas 2018 lalu. Kedua tim juga berhadapan di babak perempatfinal.

Hasilnya, Hasilnya, Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. Jika berhasil menyingkirkan Malaysia di babak perempatfinal, Indonesia berpotensi menghadapi Denmark di babak semifinal. Denmark di perempatfinal akan menghadapi India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya