Gregoria Mariska Tumbang, Indonesia Tertinggal dari Thailand

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Indonesia berhadapan dengan Thailand di perempatfinal Piala Uber 2021. Di partai pertama, skuad bulutangkis Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat dini hari WIB, 15 Oktober 2021, Gregoria menghadapi tunggal putri Thailand, Pornpawee Chochuwong. Grego harus mengakui keunggulan lawannya lewat rubber game 21-14, 10-21, 10-21 dalam waktu 62 menit. 

Gim pertama berlangsung dengan ketat. Gregoria mampu unggul di interval dengan angka cukup telak 11-7.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Namun, Pornpawee mampu memberikan perlawanan. Dia bahkan nyaris mengejar dengan kedudukan 12-13.

Beruntung, Gregoria tak kehilangan fokus. Dia kembali merebut poin-poin krusial dan memenangkan gim pertama 21-14.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Kondisi berbalik justru terjadi di gim kedua. Pornpawee menguasai laga dan mampu unggul hingga 6-3. Bahkan, Gregoria tertinggal jauh 4-11 di interval.

Gregoria berupaya mengejar. Sayang, perbedaan poin yang cukup jauh menyulitkan Gregoria. Pornpawee merebut kemenangan 21-10 dan duel harus dilanjutkan dengan rubber game.

Pertandingan ketat terjadi di gim ketiga. Pornpawee sempat memimpin, namun Grego bangkit dan menipiskan skor menjadi 8-9.

Sayangnya, setelah interval Grego semakin sulit menghentikan Pornpawee. Tunggal putri Thailand pun memastikan kemenangan dengan skor 21-10.

Hasil ini membuat Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Thailand. Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya