Jadwal Lengkap Perempatfinal Piala Thomas, Ada Indonesia Vs Malaysia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Daniel Marthin
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Piala Thomas sudah memasuki babak delapan besar atau perempatfinal. Indonesia akan menjalani laga hidup mati melawan Malaysia. Ini jadwal perempatfinal Piala Thomas 2021:

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Selain Indonesia dan Malaysia yang akan berlaga, juga ada pertarungan antara Denmark vs India, China vs Thailand, dan Jepang vs Korea Selatan.

Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup A usai mencatatkan kemenangan atas Aljazair, Tailand dan Taiwan.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Sementara, Malaysia melaju ke babak yang sama sebagai runner up Grup D. Mereka mendampingi Jepang yang keluar sebagai juara grup. 

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Photo :
  • Twitter/@INABadminton
Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Duel nanti merupakan pertemuan ke-18 sepanjang sejarah Piala Thomas antara Indonesia dan Malaysia, atau tertinggi di antara laga-laga lain pada turnamen tersebut.

Indonesia dibayangi hasil buruk. Pada turnamen bulutangkis beregu sebelumnya, yakni Sudirman Cup 2021, Indonesia disingkirkan Malaysia di perempatfinal.

Skuad Cipayung takluk dengan skor 2-3 dari Malaysia. Kekalahan tersebut sekaligus menambah dahaga Indonesia untuk membawa pulang Piala Sudirman yang kali terakhir diraih pada 1989.

Tapi, ada kabar baiknya. Khusus di Piala Thomas, Indonesia memiliki fakta yang mengerikan saat menghadapi Malaysia.

Tercatat dari 17 pertemuan sebelumnya, Indonesia lebih ganas dan dominan. Mereka sukses mencatatkan 12  kemenangan dan hanya lima kali kalah.

Pertemuan terakhir Indonesia kontra Malaysia adalah di Piala Thomas 2018. Kedua tim juga bersua di babak perempatfinal. Hasilnya, Indonesia menang dengan skor 3-1.

Pertandingan perempatfinal Piala Thomas nanti dibagi dua sesi. Pada sesi pertama akan dimulai pukul 13:30 WIB yang mempertandingkan Korea Selatan Vs Jepang, dan Thailand Vs China.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Sementara Indonesia baru akan berlaga pada pukul 18:30 WIB Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Dalam waktu yang bersamaan ada pertandingan lain yakni Denmark vs India

Berikut Jadwal Perempat Final Piala Thomas 2020: 

13.30 WIB: Korea Selatan vs Jepang 
13.30 WIB: Thailand vs China 
18.30 WIB: Denmark vs India 
18.30 WIB: Indonesia vs Malaysia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya