Duel Membara, Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Malaysia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil memukau kala menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak perempat final Piala Thomas 2020. Anthony sukses membawa Indonesia unggul 1-0 usai menang straight game 21-15 dan 21-17.

Berduel di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat 15 Oktober 2021, pertarungan sengit langsung tersaji sejak awal. Kedua pebulutangkis menampilkan performa prima demi merebut kemenangan.

Anthony mendapatkan momen untuk memimpin jauh 11-5 setelah membukukan tujuh poin beruntun. Situasi tersebut semakin membuat Anthony di atas angin.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Benar saja, Anthony terbukti bisa menekan Lee Zii Jia yang kesulitan mengembangkan permainan. Tanpa adangan berarti, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-15.

Perlawanan ketat baru diberikan wakil Malaysia itu di gim kedua. Giliran Lee membuat Anthony berada dalam kondisi tertekan dan mengikuti arah permainannya.

Lee mampu unggul pada interval gim kedua di posisi 11-9. Beruntung, Anthony perlahan bangkit dan menyamakan kedudukan di 16-16.