Duel Membara, Anthony Ginting Bawa Indonesia Ungguli Malaysia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Piala Thomas
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, tampil memukau kala menghadapi wakil Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak perempat final Piala Thomas 2020. Anthony sukses membawa Indonesia unggul 1-0 usai menang straight game 21-15 dan 21-17.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Berduel di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat 15 Oktober 2021, pertarungan sengit langsung tersaji sejak awal. Kedua pebulutangkis menampilkan performa prima demi merebut kemenangan.

Anthony mendapatkan momen untuk memimpin jauh 11-5 setelah membukukan tujuh poin beruntun. Situasi tersebut semakin membuat Anthony di atas angin.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Benar saja, Anthony terbukti bisa menekan Lee Zii Jia yang kesulitan mengembangkan permainan. Tanpa adangan berarti, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menyudahi gim pertama dengan keunggulan 21-15.

4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Perlawanan ketat baru diberikan wakil Malaysia itu di gim kedua. Giliran Lee membuat Anthony berada dalam kondisi tertekan dan mengikuti arah permainannya.

Lee mampu unggul pada interval gim kedua di posisi 11-9. Beruntung, Anthony perlahan bangkit dan menyamakan kedudukan di 16-16.

Momen tersebut menjadi titik balik bagi Anthony di gim kedua. Dia sukses membuat Lee Zii Jia tak bisa berbuat banyak untuk mengembalikan kedudukan.

Anthony pun berhasil menyudahi gim kedua dengan 21-17 usai menorehkan lima poin beruntun di akhir pertandingan.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses membuka keunggulan Indonesia atas Malaysia. Tim Merah Putih masih butuh dua kemenangan lagi untuk melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya