Piala Thomas: Viktor Axelsen Paksa Anthony Ginting Jatuh Bangun

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Piala Thomas
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Pertandingan pertama Indonesia vs Denmark di semifinal Piala Thomas mempertemukan sektor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting dengan Viktor Axelsen. Duel ini tersaji di Aarhus, Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021.

Momen Zara Nonton Langsung All England Sebelum Lepas Hijab, Lihat Jojo dan Fajar/Rian Juara

Awal pertandingan ini berlangsung menarik. Kedua pebulutangksi saling kejar mengejar poin, sampai kedudukan imbang 5-5. Setelah momen itu, Axelsen berhasil mendulang tiga poin secara beruntun.

Pebulutangkis tuan rumah bisa menjaga keunggulannya sampai interval pertama. Ginting yang sudah coba maksimal memberi perlawanan harus tertinggal 6-11 dari Axelsen.

Ginting Gagal Pertahankan Gelar, Jonatan Christie Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2024

Ginting kelihatan sulit untuk keluar dari tekanan. Axelsen memanfaatkan momen itu untuk terus menambah perolehan poinnya sampai unggul 15-6 atas Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Photo :
  • Vidio
4 Wakil Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Perempat Final BAC 2024 Hari Ini

Axelsen pun semakin percaya diri. Itu membuatnya nyaman dalam melakukan kontrol pertandingan. Ginting dipaksa jatuh bangun untuk mengembalikan shuttlecock, dan akhirnya unggul 21-9 pada game pertama.

Strategi di Game Kedua

Memulai game kedua, Ginting coba membuat Axelsen bergerak lebih banyak. Arah shuttlecock selalu diubah penempatannya, sehingga memaksa wakil Denmark untuk bekerja keras dalam mengembalikannya.

Tidak mudah bagi Ginting untuk mendapatkan poin. Karena Axelsen masih sanggup meladeni strategi yang diterapkan oleh Ginting di awal game kedua.

Setelah bertarung dengan sengit, akhirnya Axelsen bisa unggul 11-7 pada interval pertama game kedua. Keunggulan yang membuat wakil tuan rumah bisa lebih percaya diri lagi.

Tidak mudah bagi Ginting untuk menghadapi Axelsen. Karena sang lawan begitu sulit untuk dimatikan pergerakannya. Ketika mendapat kesempatan smash, pukulan Axelsen menukik tajam dan bisa menghasilkan poin.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Photo :
  • Vidio

Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan Axelsen pada pertandingan ini. Dia menyerah dengan skor 15-21. Dengan hasil ini, sementara Indonesia tertinggal dari Denmark.

Pada pertandingan kedua, giliran sektor ganda putra yang dipertandingkan. Indonesia diwakili oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan melawan Kim Asturp/Anders Skaarup Rasmussen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya