Piala Thomas: Kevin/Marcus Kalahkan Ganda Putra Tuan Rumah

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membuka asa Indonesia di semifinal Piala Thomas. Karena mereka sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 saat menghadapi tuan rumah, Denmark.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Kevin/Marcus menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen setelah melalui pertandingan tiga game yang berlangsung sengit. Keduanya saling berhadapan di Aarhus, Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021.

Pada game pertama, Kevin/Marcus tampil begitu agresif. Mereka terus memberi tekanan kepada ganda putra tuan rumah sehingga tidak bisa bermain maksimal.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Poin demi poin berhasil didapatkan oleh ranking satu dunia tersebut. Mereka akhirnya bisa memaksa Kim/Anders menyerah dengan skor 21-9.

Kevin/Marcus vs Kim/Anders di Piala Thomas

Photo :
  • Vidio
Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Masuk ke game kedua, Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Kim/Anders. Gantian wakil tuan rumah yang memberi tekanan kepada The Minions.

Pada akhirnya, Kim/Anders bisa memaksa Kevin/Marcus menyerah pada game kedua. Mereka memenangkan pertandingan dengan kedudukan 21-0.

Kim/Anders tampil bagus pada game kedua ini. Tercatat mereka bisa mendulang 11 poin secara beruntun atas Kevin/Marcus.

Peluang Indonesia Terbuka

Masuk ke game ketiga, jalannya pertandingan semakin sengit. Kevin/Marcus tak mau lagi mengulangi kesalahan sehingga mereka kalah pada game kedua.

Di awal game ketiga, kedudukan sempat imbang 3-3. Perlawanan coba diberikan oleh wakil tuan rumah. Tapi setelah itu, The Minions bisa terus menjaga keunggulan mereka atas Kim Anders menjadi 21-15.

Hasil ini membuat kedudukan Indonesia vs Denmark menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Viktor Axelsen dalam dua game.

Pertandingan ketiga akan mempertemukan tunggal putra. Di mana Jonatan Christie akan berhadapan dengan Anders Antonsen.

Kevin/Marcus vs Kim/Anders di Piala Thomas

Photo :
  • Vidio

Sedangkan pada pertandingan keempat, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi  Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sedangkan pada pertandingan kelima ada tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. Dia menantang wakil tuan rumah, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya