Duel Menegangkan Piala Thomas, Jonatan Christie Kalahkan Antonsen

Jonatan Christie menghadapi Anders Antonsen di semifinal Piala Thomas
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Duel seru tersaji dalam pertandingan ketiga semifinal Piala Thomas antara Indonesia vs Denmark. Di mana tunggal putra, Jonatan Christie berhadapan dengan Anders Antonsen di Aarhus, Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Antonsen coba tancap gas di awal game pertama. Dia berhasil mendulang tiga poin secara beruntun. Tapi Jonatan bisa bangkit mengejar ketertinggalan hingga kedudukan imbang 4-4.

Kedua pebulutangkis terus berupaya saling mendapatkan poin. Silih berganti mereka saling unggul, dan sempat imbang 11-11. Dari sana Jonatan berhasil menambah perolehan angka hingga unggul 17-12.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Namun, Antonsen tidak mau menyerah begitu saja. Dia berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan. Duel menegangkan terjadi di akhir-akhir game pertama, dan akhirnya Jonatan bisa menang dengan skor 25-23.

Jonatan Christie di Piala Thomas

Photo :
  • Vidio
Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Game Kedua Milik Antonsen

Memulai game kedua, Jonatan yang gantian tancap gas. Dia sempat unggul 3-0. Tapi Antonsen bisa bangkit dan berbalik unggul berkat raihan empat poin secara beruntun.

Saling bergantian mendulang poin kembali terjadi lagi pada kesempatan ini. Antonsen kemudian bisa mengambil momentum bagus untuk unggul 10-6 atas Jonatan.

Dalam situasi tertinggal, Jonatan mencoba untuk bangkit. Setiap mendapat momen melepaskan smash, dia coba sekuat tenaga. Tapi, tak mudah baginya untuk mendapat poin karena Antonsen bertahan dengan baik.

Jonatan Christie menghadapi Anders Antonsen di semifinal Piala Thomas

Photo :
  • Vidio

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tak mau menyerah begitu saja. Segala upaya dia kerahkan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari Antonsen. Tapi pada akhirnya, dia harus merelakan game kedua dimenangkan wakil tuan rumah dengan kedudukan 15-21.

Jojo Kunci Kemenangan

Lanjut ke game ketiga, tentu saja semakin menegangkan bagi pendukung kedua negara. Antonsen unggul 6-1 atas Jojo di awal. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu terlihat begitu semangat.

Jojo tak mau begitu saja terus ditekan oleh Antonsen. Dia berupaya semaksimal mungkin memberi perlawawan dan berhasil menyamakan kedudukan jadi 7-7.

Duel yang benar-benar menguras tenaga kedua pebulutangkis. Karena mereka saling bergantian mendulang poin. Jojo yang kemudian bisa unggul 11-10 pada interval pertama game ketiga.

Ketegangan game ketiga masih terus berlanjut. Jojo dan Antonsen terus kejar mengejar perolehan poin dan tercipta beberapa momen kedudukan imbang. Akhirnya Jojo berhasil merebut kemenangan pada game ketiga dengan skor 21-16.

Pada pertandingan keempat, Indonesia akan mengandalkan Fajar Alfia/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi ganda putra Denmark, Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Jika Fajar/Rian bisa menang, Indonesia akan memastikan tempat di final Piala Thomas. Tapi jika sebaliknya, penentuan ada pada pertandingan kelima yag mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito melawan Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya