Fajar/Rian Gilas Denmark, Indonesia Tembus Final Piala Thomas

Fajar/Rian
Fajar/Rian
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia menyegel tiket ke final Piala Thomas usai mengunci kemenangan ketiga dalam duel semifinal melawan Denmark pada Sabtu malam WIB 16 Oktober 2021. Poin ketiga Indonesia dipersembahkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan mengalahkan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Pertandingan yang berlangsung di Aarhus berjalan mulus bagi Fajar/Rian. Gim pertama, mereka memulainya dengan cukup tenang, poin demi poin didulang Indonesia. 

Denmark hanya mampu membuntuti sampai akhirnya Indonesia berhasil mengunci interval pertama. Denmark sempat mendekat, namun bisa diatasi lalu Fajar/Rian menjauh 16-12.

Permainan agresif Fajar/Rian makin tak terbendung, mereka terus mengumpulkan poin hingga berselisih 6 poin dengan 19-13. Denmark kemudian menyerah dengan 14-21.

Di gim kedua, Denmark berusaha bangkit. Poin pertama mereka dapatkan tapi pengalaman Fajar/Rian tak bisa dibohongi. 

Dengan tenang mereka menyalip torehan poin Denmark, dengan meninggalkan Mathias/Frederick dengan 11-2. Denmark memangkas ketertinggalan dengan 11-4 namun kembali menunjukkan inkonsisten yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Fajar/Rian. 

Indonesia menjauh menuju 16 poin, tuan rumah tak patah semangat dengan mencoba mendekat menjadi 19-14. Tapi Denmark tak mampu berbuat banyak dan akhirnya menyerah 2 gim langsung 21-14.