Duel Membara, Fajar/Rian Bawa Indonesia Memimpin 2-0 Atas China

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil membuat Tim Merah Putih unggul 2-0 atas China di final Piala Thomas 2020. Mereka menumbangkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, lewat duel dua gim langsung 21-12 dan 21-19 selama 43 menit.

Rekam Jejak Indonesia di Piala Thomas dan Uber

Berduel di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu 17 Oktober 2021, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan ketat di awal gim pertama dari wakil China tersebut. Bahkan, mereka sempat tertinggal 5-7.

Namun, 'angin' dengan cepat berubah mendukung wakil Tanah Air. Mereka membukukan tujuh angka beruntun dan unggul 14-8.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Setelahnya, Fajar/Rian semakin tak memiliki penghalang berarti untuk merebut gim pertama. Mereka unggul 21-12.

Faktor Utama Kegagalan Tim Putra di Piala Thomas dan SEA Games

Unggul di gim pertama tak lantas membuat perjuangan Fajar/Rian menjadi mudah di gim berikutnya. Pasangan asal China mendominasi di awal gim kedua.

Mereka dengan mudah mendulang poin dan unggul 7-4. Beruntung, pasangan ranking tujuh dunia itu mampu bangkit dan membalikkan keadaan jadi 11-10.

Duel kembali berjalan ketat usai jeda. Beberapa kali pasangan asal China berbalik memimpin berkat kesalahan yang dilakukan Fajar/Rian.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Photo :
  • PBSI (Badminton INA).

Tapi, pasangan asal Indonesia itu mampu membalikkan posisi 18-16 usai mendulang tiga poin beruntun. Mereka akhirnya bisa menyudahi duel ini dengan 21-19.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas China dan semakin mendekatkan diri dengan trofi Piala Thomas 2020. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Lu Guang Zu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya