Respons Jokowi Usai Indonesia Juara Piala Thomas 

Indonesia juara Piala Thomas 2020
Indonesia juara Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Situs resmi BWF

VIVA – Presiden Joko Widodo tak bisa menutupi rasa bahagianya usai tim Indonesia menjuarai Piala Thomas edisi 2020. Dia menyampaikan selamat kepada atlet Indonesia yang terlah berjuang mengembalikan piala yang sudah 19 tahun lamanya pergi. 

Indonesia mengunci gelar juara Piala Thomas usai mengandaskan perlawanan China di partai puncak pada Minggu malam WIB 17 Oktober 2021. 

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020
Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Thomas 2020

Laga final yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark berlangsung cukup seru di awal. Poin pertama Tim Merah Putih disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini berhadapan dengan Guang Zhu dan sukses mencuri poin melalui rubber game, 18-21, 21-14 dan 21-16. Poin kedua didapat melalui nomor ganda putra. 

Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian yang menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Duel ini berjalan mudah, poin didapat lewat kemenangan 2 gim. 

Di partai pamungkas, Indonesia menurunkan Jonatan Christie. Pemain kelahiran Jakarta ini meladeni Shi Feng, pebulutangkis muda ini diluar dugaan mampu menandingin Jonathan.