Merah Putih Tak Berkibar, Puan Desak Menpora Selesaikan Masalah

Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta kepada pemerintah, khususnya Menpora Zainudin Amali menyelesaikan masalah dengan Badan Antidoping Dunia(WADA). 

Hal ini menanggapi peristiwa Bendera Merah Putih tak bisa dikibarkan dalam upacara pemberian trofi di Piala Thomas, Minggu 17 Oktober 2021.

Permasalahan ini tak bisa dibiarkan begitu saja. Jika tidak segera diatasi, Indonesia tidak bisa menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat regional hingga dunia karena masih diberi Sanksi. 

"Tentunya ini akan mempengaruhi nama baik Indonesia dalam bidang olahraga. Apalagi tim Indonesia tak boleh membawa nama dan mengibarkan bendera negara dalam kejuaraan regional, kontinental, dan dunia, kecuali Olimpiade," kata Puan Senin 18 Oktober 2021.

Menpora RI, Zainudin Amali
Photo :
  • Tangkapan layar

Menpora RI, Zainudin Amali

Puan meminta agar bulutangkis mendapat perhatian lebih dari pemerintah, baik dari sisi pembinaan dan anggaran. Sebab bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang sangat berpotensi menyumbangkan banyak prestasi untuk Indonesia. 

"Pemerintah harus terus memberi perhatian terhadap pembinaan bulu tangkis agar tradisi emas bulutangkis, khususnya Olimpiade dan Thomas Cup oleh Indonesia terus dipertahankan," ujarnya.