Aksi Kocak Gibran Rakabuming Main Bulutangkis, Sering Salah Pukul Kok

Aksi Gibran Rakabuming Raka main bulutangkis
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut ambil bagian dalam turnamen bulutangkis dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar DPC PDIP Solo di GOR PMS Solo, Senin petang, 18 Oktober 2021. Dia datang bukan sebagai peserta turnamen, tetapi hanya sebagai tamu untuk pertandingan eksebisi sebagai pembuka turnamen tersebut.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Putra sulung Presiden Jokowi itu mengenakan celana pendek olahraga berwarna hitam serta kaos keras berwarna merah lengkap dengan tulisan Persis Solo di bagian dada sebelah kiri. Ia datang ke tempat pertandingan tanpa perlengkapan raket, tak pelak alat pemukul kok itu pun dipinjami oleh eks Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Dalam pertandingan eksbisi itu, Gibran berpasangan dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Sedangkan lawannya adalah pasangan mantan Wali Kota Solo dan Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo. Duel pasangan wali kota dan eks wali kota itu pun ditonton sejumlah pengurus dan kader PDIP Solo.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

Setelah umpire memberikan aba-aba, pertandingan pun dimulai. Gibran pun tampak susah payah memukul kok dengan raketnya. Bahkan, beberapa kali tidak tepat sasaran sehingga menambah poun bagi pasangan lawan. Dari cara memukul pun terlihat jika putra sulung Presiden Jokowi itu tidak pernah bermain bulutangkis.

Hal senada juga dialami oleh pasangannya yang juga yang juga wakilnya di pemerintahan Kota Solo. Teguh Prakosa tampak melakukan beberapa kali kesalahan dengan memukul tidak tepat sasaran. Kok yang seharusnya dipukul untuk dikembalikan ke pasangan lawan malah luput dipukul. Selain itu saat memukul kok juga sering tak tepat sasaran.

Beri Keterangan di MK, Ahli Bilang Permintaan Mencoret Gibran Rakabuming Itu Keanehan

Sementara itu dalam pertandingan eksebisi itu pemain yang terlihat matang permainanya adalah eks Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy. Ia tampak lincah memainkan loop dan smash untuk menyerang pasangan lawan. Seperti diketahui Rudy memang memang aktif berolahraga mulai dari sepakbola, tenis meja, tenis, bulutangkis dan lainnya.

Dalam pertandingan dua gim itu, pasangan ganda Rudy dan Budi berhasil menang telah dengan skor 21-6 dan 21-14. Usai pertandingan tersebut Gibran tampak kelelahan dan langsung duduk belunjur di samping Rudy dan sambil minum air mineral. Ia tampak kelelahan dan kaosnya pun terlihat basah dipenuhi keringat.

Tak dinyana usai istirahat, Gibran pun kembali mengajak untuk bermain bulutangkis lagi. Hanya saja ia berganti pasangan dengan eks wali kota itu. Pasangan tersebut pun terlihat enteng melawan lawan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan ketua DPRD Budi Prasetyo. Tapi lagi-lagi suami Selvi Ananda itu juga kerap melakukan kesalahan lantaran memukul koknya sering luput dari raketnya.

Saat pertantingan itu pun ada kejadian menarik ketika Gibran melakukan smash dan ternyata malah mengenai punggung pasangannya. Tak pelak smash yang gagal itu langsung disoraki oleh sejumlah pengurus yang hadir menonton. Ia pun hanya terlihat tersenyum malu adanya kejadian tersebut.

Usai pertandingan Gibran pun mengaku sangat kelelahan karena selama ini tidak pernah main badminton. Bahkan untuk perlengkapan untuk main badminton seperti raket pun tak punya sehingga dalam pertandingan itu meminjam kepada Ketua DPC PDIP Solo yang juga mantan Wali Kota Solo.

“Capai. Nggak pernah main (bulutangkis). Raket saja tadi dipinjemi Pak Ketua DPC. Nggak punya raket karena biasanya futsal,” ujarnya.

Pertandingan bulutangkis ini diakuinya sebagai olahraga paling berat yang dilakukannya setelah vakum dari kegiatan olahraga karena adanya pandemi COVID-19. “Ini pertama kalinya olahraga berat ya pasca COVID karena nggak pernah olahraga terus mider projo dihapus. Abis ini harus rutin olahraga,” katanya.

Ia pun mengakui jika lawan mainnya yakni eks Wali Kota Solo itu memang memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan dirinya dan sang wakil. Apalagi koleksi raket yang dimiliki Rudy juga sangat banyak. “Pak Rudy jago banget. Pak Rudy sudah kulino (terbiasa) main badminton . Raketnya aja banyak banget. Pak Rudy yang paling jago,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya