Ngeri, Perang Saudara Terjadi Usai Kevin/Marcus Lumat Duo Prancis

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan di babak 32 besar Denmark Open 2021.

Babak Baru Kevin/Marcus di Pentas Bulutangkis Dunia

Menghadapi ganda Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov di Odenses Sports Park, Selasa 19 Oktober 2021, Kevin/Marcus menang mudah dua gim langsung.

Meski menang, Kevin/Marcus sempat dikejutkan dengan penampilan apik Christo/Toma. Di awal gim pertama mereka sempat tertinggal 2-4.

Marcus Sebut Belum Ada Pembicaraan Terkait Dipasangkan Lagi dengan Kevin

Setelah itu pasangan nomor satu dunia perlahan bangkit dan menunjukkan kelasnya. Mereka membalikkan keadaan dan unggul 11-7 pada interval pertama.

Usai jeda, Kevin/Marcus semakin tak terbendung. Lima poin beruntun berhasil mereka dapat dan membuat keunggulan semakin jauh 19-12.

Ranking Dunia Terbaru, Fajar/Rian Tergusur ke Posisi 4

Memasuki poin-poin akhir, Christo/Toma sempat memperkecil keteringgalan, sebelum akhirnya gim pertama berakhir dengan skor 21-14.

Di gim kedua, kedua pasangan ganda putra silih berganti meraih poin. Skor imbang terjadi hingga kedudukan 6-6. Namun Kevin/Marcus kembali mampu menjaga jarak dan unggul 11-8 di interval kedua.

Selepas jeda, keunggulan Marcus/Kevin sempat disamakan menjadi 13-13. Sebelum akhirnya kembali memimpin 17-13.

Setelah Kevin/Marcus unggul pada skor 19-15, Popov bersaudara berhasil memperkecil kedudukan hingga 19-18. Akan tetapi mereka melakukan kesalahan hingga akhirnya menyerah 21-19 pada gim kedua.

Di babak 16 besar, Kevin/Marcus sudah ditunggu wakil Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang sebelumnya mengalahkan pasangan China Di Zi Jian/Wang Chang.

Kemenangan Kevin/Marcus membuat mereka mengikuti langkah wakil Indonesia lainnya yakni Greysia/Apriyani, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Tommy Sugiarto. Sejauh ini baru tunggal putri Ruselli Hartawan yang mengalami kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya