Sakit yang Tak Bisa Ditahan Lagi, Ginting Mundur dari Denmark Open

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.
Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen.
Sumber :
  • Vidio

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting terpaksa memilih mundur dari Denmark Open. Ketika itu, baru dua menit dia bertanding melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel pada Rabu malam WIB 20 Oktober 2021.

Alasan Ginting untuk mundur adalah rasa sakit di bagian pinggang. Cedera yang sudah dia rasakan ketika turun membela Indonesia di final Piala Thomas pada Minggu 17 Oktober 2021.

Ketika itu dia menghadapi wakil China, Lu Guang Zu pada pertandingan pertama. Duel tersebut berlangsung dalam tiga game yang dimenangkan oleh Ginting.

Ginting masih mencoba untuk melawan cedera tersebut dengan dua hari jeda antara Piala Thomas dan Denmark Open. Tapi rupanya waktu yang singkat itu tak cukup untuk memulihkan kondisi.

Ketika memaksa turun melawan Rouxel, rasa sakit di pinggang itu masih ada. Alhasil, dua menit di atas lapangan, mundur dari pertandingan jadi pilihan.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang. Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat buat recovery, tapi mungkin tidak cukup cuma dengan dua hari," kata Ginting.

"Jadi saya memutuskan untuk menarik diri dari pertandingan Denmark Open," imbuh pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.