Momen Bersejarah Hendra Setiawan Selama di Denmark

Tim Indonesia usai menjuarai Piala Thomas 2020
Tim Indonesia usai menjuarai Piala Thomas 2020
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indonesia kembali menorehkan sejarah membanggakan usai menjuarai Piala Thomas untuk ke-14 kalinya pada edisi 2020. Keberhasilan ini diraih usai mengalahkan China dengan skor 3-0 dalam partai final yang dihelat di Ceres Arena, Denmark, Minggu 17 Oktober silam lalu.

Raihan ini sekaligus memutus puasa gelar juara Piala Thomas selama 19 tahun. Maka itu, kesuksesan ini pantas dirayakan dengan suka cita.

Kapten tim Merah Putih, Hendra Setiawan, mengaku sangat senang dengan kemenangan ini lantaran jadi momen bersejarah dalam kariernya. Menurutnya, kunci kemenangan tim Indonesia adalah permainan yang solid dan kerja sama yang baik antara pemain senior dan junior.

Kapten Tim Indonesia untuk Piala Thomas 2020, Hendra Setiawan
Photo :
  • Instagram: Hendra Setiawan

Kapten Tim Indonesia untuk Piala Thomas 2020, Hendra Setiawan

“Momen ini merupakan sejarah juga untuk saya, karena ini kali pertama setelah 19 tahun.  Perasaannya senang dan tentunya bangga kepada tim yang juga berjuang untuk bisa membawa pulang piala ini," kata Hendra.

"Apresiasi yang luar biasa juga untuk pelatih tunggal putra dan ganda putra, baik dari strategi dan dukungan kepada para atlet sehingga bisa membawa pulang kemenangan,” lanjutnya.

Momen bersejarah bagi Hendra selama di Denmark tak hanya menjuarai Piala Thomas 2020. Tapi, dia juga menjadi pelatih dadakan bagi Tommy Sugiarto di Denmark Open 2021. Sayangnya, Tommy gagal melenggang ke final usai ditumbangkan Kento Momota di semifinal.