Kevin/Marcus Tembus 16 Besar French Open Tanpa Berkeringat

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA  –  Satu wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak 16 besar  BWF World Tour Super 750 French Open. Mereka adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dilansir situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kevin/Marcus seharusnya berhadapan dengan Joel Eipe/Rasmus Kjaer di putaran pertama French Open 2021. Namun, pasangan Denmark ini memutuskan untuk mundur.

Alhasil, Kevin/Marcus dipastikan melenggang ke babak 16 besar tanpa berkeringat. Mereka tinggal menunggu pemenang duel Mark Lamfuss/Marvin Seidel (Jerman) vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia). Babak 16 besar baru digelar Kamis, 28 Oktober 2021.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Ganda putra Denmark lainnya, Jeppe Bay/Lasse Molhede juga memutuskan mundur di putaran pertama. Hal ini menguntungkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy yang langsung memastikan tiket ke babak 16 besar.

Pasangan Kim Astrup/Anderss Skaarup Rasmussen juga memutuskan mundur. Ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito langsung melangkah ke 16 besar.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

4 Wakil Indonesia Berjuang Hari Ini

Pada Denmark Open hari ini, ada empat wakil Indonesia yang menjalani pertandingan di putaran pertama atau babak 32 besar. Yang akan tampil pertama adalah tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito. 

Mengutip Tournament Software, dia akan mulai pertandingan sekira pukul 17.30 WIB. Vito memulai perjalanannya di French Open dengan menghadapi pebulutangkis Kanada, Brian Yang. 

Keduanya pernah saling berhadapan di Swiss Open 2021, dan Vito berhasil menang dalam dua game langsung.

Setelah itu akan ada ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang bermain sekira pukul 19.30 WIB. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn.

Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina

Satu jam berselang, giliran ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun bertanding. Lawan yang dihadapi adalah Alexander Dunn/Adam Hall asal Skotlandia.

Ini adalah kali pertama Fajar/Rian menghadapi Alexander/Adam. Jika merujuk peringkat, wakil Indonesia ada di urutan ketujuh, sedangkan lawannya 37. Mereka bertanding sekitar pukul 20.50 WIB.

Fajar/Rian juga berstatus sebagai unggulan ketiga pada ganda putra French Open 2021. Sedangkan unggulan pertama adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lalu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan unggulan kedua.

Gregoria Mariska Tunjung akan turun di sektor tunggal putri sekira pukul 22.30 WIB. Lawan yang dihadapi adalah unggulan ketujuh, Mia Blichfeldt asal Denmark.

Merujuk rekam jejak pertemuan, Gregoria menang dua kali dan sekali kalah. Tapi, belakangan performa Mia Blichfeldt sedang bagus.

Dia kini ada di ranking 12 dunia, sedangkan Gregoria di nomor 22. Pada pertemuan terakhir di Singapore Open 2019, Mia Blichfeldt berhasil mengalahkan Gregoria dalam dua game langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya