Cuma 30 Menit, Gregoria Bantai Ratu Bulutangkis Eropa di French Open

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak kedua French Open 2021 usai menyingkirkan unggulan ketujuh dari Denmark, Mia Blichfeldt.

Penyesalan Gregoria Mariska Tersingkir dari All England 2024

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa, 26 Oktober 2021, Gregoria yang tidak diunggulkan mampu tampil gemilang. Dia membantai ratu bulutangkis Eropa cuma dalam waktu 27 menit.

Sebenarnya, Gregoria sempat tertinggal 4-8 pada awal gim pertama. Pebulutangkis peringkat 22 dunia itu mampu bangkit dan memberikan perlawanan. Ganas, Gregoria bahkan berbalik unggul dan menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Usai jeda, Gregoria semakin mengerikan. Dia berhasil menjauh dengan perolehan tiga poin beruntun 14-9. Setelah itu, ia tak terbendung dan mampu merebut keunggulan 21-13 pada gim pertama.

Di gim kedua, Gregoria melanjutkan dominasinya. Dia berhasil mengungguli pebulutangkis peringkat 12 dunia itu dengan skor 8-3. Mia Blichfeldt sempat memberikan perlawanan dan memperkecil ketertinggalan.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Namun Gregoria tetap memimpin dan unggul 11-7 pada interval gim kedua. Usai jeda, Gregoria mampu mempertahankan keunggulannya. 

Ia mampu melesat 16-10 sebelum mengunci kemenangan 21-12 pada pertandingan berdurasi 30 menit tersebut. Di babak kedua atau babak 16 besar French Open Gregoria akan melawan wakil Singapura, Yeo Jia Min.
 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Hasil Lengkap Pertandingan Pebulutangkis Indonesia di BAC 2024: Grego, Jonatan dan Ginting Ngamuk

Jonatan Christie, Gregoria Mariska, dan Anthony Ginting mengganas di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024