Sudah Unggul 1-0, Viktor Axelsen Mundur dari French Open 2021

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen tersingkir dari French Open 2021. Dia mengundurkan diri dalam pertandingan pertamanya setelah berhasil menjadi juara Denmark Open 2021.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Viktor Axelsen mengundurkan diri dari pertandingan pertama turnamen tersebut setelah mendapatkan poin pertama dalam pertandingan melawan Hee Heo Kwang dari Korea Selatan, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu 27 Oktober 2021.

Tak lama setelah pertandingan itu, Axelsen menjelaskan situasi yang ia alami. Axelsen menyebut sesungguhnya ia sudah mengalami cedera sejak final Denmark Open 2021. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Dalam beberapa hari ini, ia berusaha untuk melakukan pemulihan, namun apa yang ia rasakan saat pertandingan tidak terlalu baik.

“Saya telah mencoba untuk pulih setelah final Denmark Open pada hari Minggu kemarin, dan saya telah mencoba untuk mengatasi beberapa cedera ringan, yang telah menjadi penyebab rasa sakit beberapa hari terakhir," tulis Axelsen di Twitter.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

"Setelah berkomunikasi dengan tim saya, kami setuju untuk mencobanya setelah pemanasan terakhir saya malam ini. Sayangnya, saya dapat dengan cepat merasa bahwa saya belum siap untuk bertanding minggu ini," sambungnya.

Axelsen juga menyebut bahwa jadwal yang padat menjadi salah satu penyebab cedera yang ia alami. Pasalnya, ia telah memainkan 10 pertandingan dalam 16 hari.

Pertandingan kesepuluh jatuh ketika ia memenangkan Denmark Terbuka di Odense pada hari Minggu. Sebelumnya, ia sempat ragu-ragu apakah bakal turun di French Open.

"Saya setidaknya harus pulang dan mengangkat kaki saya dan mungkin memiliki dua piring makanan malam ini (Minggu red.), Dan kemudian kita lihat saja bagaimana saya memilikinya selama beberapa hari ke depan," kata Axelsen kepada TV 2 SPORT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya