Ahsan/Hendra Ngamuk, Wakil Jepang Peringkat 45 Dunia Tumbang

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak kedua atau 16 besar French Open 2021.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Hal itu didapat setelah mereka mengalahkan wakil Jepang dua gim langsung dalam pertandingan yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Rabu 27 Oktober 2021.

Ahsan/Hendra mendapatkan perlawanan yang ketat dari ganda peringkat 45 dunia itu. Bahkan di interval gim pertama mereka sempat tertinggal 10-11. Usai jeda duel semakin seru dan memasuki poin-poin krusial. skor sempat imbang 19-19.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Namun, Ahsan/Hendra menunjukkan kematangannya. Mereka berhasil mendapatkan dua poin penting untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Persaingan ketat kembali terjadi di gim kedua. Tapi, Ahsan/Hendra mengamankan interval dengan skor 11-8 dan kemudian menang dengan skor ketat 23-21. Ahsan pun menyudahi pertandingan dalam tempo 37 menit.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Dengan kemenangan ini, Indonesia memiliki tiga ganda putra di babak 16 besar. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah lebih dulu mengamankan tiket babak 16 besar.

Sedangkan satu wakil lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus tersingkir di babak pertama setelah kalah dari wakil China Taipei, Lu Chin Yao/Yang Po Han dengan skor 22-24, 17-21.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan French Open 2024 yang ia ikuti hingga babak semifinal merupakan titik baliknya

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024