Merinding, Pengakuan Viktor Axelsen Usai Mundur dari French Open

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen
Sumber :
  • Badminton Photo

VIVA – Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen terpaksa merelakan tiket babak 16 besar French Open 2021 jatuh ke tangan Hee Heo Kwang dari Korea Selatan setelah memilih untuk mundur di awal pertandingan.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu 27 Oktober 2021, Viktor Axelsen memutuskan mundur ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Pada situasi unggul dengan poin pertama (1-0), Axelsen tak lagi dapat melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Dengan keputusan ini, keganasan Axelsen dalam 18 laga beruntun tak pernah kalah pun akhirnya runtuh. Axelsen akhirnya menyerah setelah terakhir kali pada final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa pada 2 Mei 2021.

Viktor Axelsen

Photo :
  • BWF
Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Usai memutuskan mundur dari French Open, pebulutangkis peringkat dua dunia itu mengungkapkan kondisi dirinya.

Axelsen mengaku memaksakan diri tampil di French Open, meski sudah mengalami cedera sejak final Denmark Open, Minggu lalu.

Minimnya waktu rehat membuat Axelsen tak dapat menemukan kondisi tubuhnya yang 100 persen. Rasa sakit yang ia alami masih terasa hingga pemanasan jelang laga melawan Hee Heo Kwang.

“Saya telah mencoba untuk pulih setelah final Denmark Open dan saya telah mencoba untuk mengatasi beberapa cedera ringan, yang telah menjadi penyebab rasa sakit beberapa hari terakhir ini," tulis Axelsen di Twitter.

"Setelah berkomunikasi dengan tim saya, kami setuju untuk mencobanya setelah pemanasan terakhir saya malam ini. Sayangnya, saya dapat dengan cepat merasa bahwa saya belum siap untuk bertanding pekan ini," sambungnya.

Axelsen pun mengaku kecewa karena ia sudah menatikan tampil di French Open dengan atmosfer penonton yang luar biasa.

“Sayangnya saya merasa bahwa saya belum siap untuk menyelesaikan pekan ini. Saya benar-benar kecewa karena saya sudah tidak sabar untuk bermain di sini di depan penonton Prancis yang luar biasa," ucapnya.

"Saya tidak akan fokus pada pemulihan saya dan akan menantikan turnamen berikutnya di bali Indonesia segera datang. Tetapi dengan jadwal turnamen yang begitu padat saya tidak punya pilihan lain selain mengistirahatkan tubuh saya," sambungnya.


Comeback di Bali

Selanjutnya, Axelsen fokus pada pemulihan. Dia manargetkan kembali tampil di ajang BWF yang berlangsung di Bali, Indonesia Masters, Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Badminton Photo

Indonesia Masters 2021 rencananya bergulir pada 16-21 November 2021. Sementara Indonesia Open akan digelar pada 23 hingga 28 November 2021 dan kemudian BWF Tour Final 2021 pada 1-5 Desember.

"Saya akan fokus pada pemulihan saya dan akan menantikan turnamen berikutnya di bali Indonesia yang akan datang. Sampai jumpa," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya