Ganas, The Daddies Singkirkan Ganda Otot Super dari French Open 2021

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tampil ganas saat menghadapi ganda otot super asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada babak 16 besar BWF World Tour Series Super 750 French Open 2021. Pasangan berjuluk The Daddies itu menang rubber game 21-16, 14-21, dan 21-15 dalam tempo satu jam.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Tampil di Stade Pierre de Coubertin, Kamis 28 Oktober 2021, Ahsan/Hendra tampil sangat baik menghadapi Lu/Yang sejak gim pertama. Mereka tampil dengan sabar meladeni serangan dan pukulan dari wakil Taiwan tersebut.

Sempat tertinggal jauh 3-8, Ahsan/Hendra bisa menyamakan kedudukan jadi 10-10. Pertarungan kembali sengit usai kondisi imbang.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Namun, mereka bisa menyudahi gim pertama dengan kemenangan setelah membukukan empat poin beruntun dan unggul 21-16.

Gim kedua berjalan lebih seimbang. Dengan usia yang lebih matang, Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan Lu/Yang yang berusia lebih muda dan memiliki stamina jauh di atasnya.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Kendati demikian, Ahsan/Hendra harus rela kehilangan gim kedua setelah Lu/Yang mampu mempertahankan performa apiknya. Mereka unggul 21-14 untuk memaksa berlanjut ke rubber game.

Ahsan/Hendra menunjukkan kedewasaan dalam bermain pada gim ketiga. Sejak awal, mereka sudah mendominasi duel pamungkas ini dan bahkan unggul jauh 11-4.

Performa mengerikan The Daddies semakin menjadi-jadi usai interval gim ketiga. Tanpa kesulitan berarti, mereka mendulang poin demi poin untuk memuluskan langkah ke babak perempat final.

Tiga poin beruntun mereka catatkan untuk mengunci match point. Mereka akhirnya menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan setelah mengunci gim pamungkas 21-15.

Kemenangan ini membuat The Daddies memperpanjang rekor kemenangan atas Lu/Yang dengan merebut empat kemenangan dari empat pertemuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya