Partai Menegangkan, Praveen/Melati Gilas Pasangan India di French Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mencetak comeback gemilang saat bersua wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, pada babak 16 besar BWF World Tour Series Super 750 French Open 2021.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Sempat tertinggal di gim pertama, Praveen/Melati menang rubber game 15-21, 21-17, dan 21-19 dalam tempo 52 menit.

Berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Kamis 28 Oktober 2021, Praveen/Melati mendapatkan perlawanan sengit dari Rankireddy/Ponnappa. Kedua pasangan saling mendulang poin dan tak pernah berselisih jauh.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Wakil India itu baru unggul cukup jauh pada posisi 12-8. Dari situ, mereka semakin nyaman mencetak poin hingga bisa mengakhiri gim pertama dengan 21-15.

Comeback Praveen/Melati dimulai pada gim kedua. Mereka sempat tertinggal 3-9 sebelum bisa mencatatkan enam poin beruntun untuk menyamakan kedudukan 9-9.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Skor imbang membuat pertarungan berjalan semakin sengit. Beruntung, wakil Tanah Air itu bisa menyamakan kedudukan dan memaksa Rankireddy/Ponnappa memainkan rubber game setelah unggul 21-17.

Gim ketiga jadi pembuktian kebangkitan Praveen/Melati. Bagaimana tidak, mereka bisa memainkan pertandingan meski sudah berada di posisi kritis.

Praveen/Melati sempat unggul 8-4, namun wakil India bisa menyamakan kedudukan jadi 8-8. Bahkan, pasangan India itu bisa membalikkan keadaan jadi 12-9.

Keadaan makin sulit bagi Praveen/Melati ketika Rankireddy/Ponnappa memimpin 18-15. Beruntung, mereka bisa mengejar ketinggalan jadi 18-18.

Setelahnya, Praveen/Melati mampu mencatatkan tiga angka beruntun dan memastikan kemenangan 21-19. Hasil ini membuat Indonesia telah mengirim tiga wakilnya ke babak perempat final French Open 2021.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sudah melenggang mulus ke babak 8 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya