Kevin/Marcus Melesat ke Perempatfinal, Hadapi Jagoan Malaysia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke perempatfinal BWF World Tour Super 750 French Open 2021. Mereka sukses meraih kemenangan dalam duel babak 16 besar melawan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Bertanding di court 2, Stade Pierre de Coubertin, Kamis 28 Oktober 2021, atau Jumat dini hari waktu Indonesia, Kevin/Marcus menang dua gim dalam waktu 33 menit atas wakil Jerman tersebut..

Laga sendiri berjalan ketat, khususnya pada gim pertama. Kedua ganda ini melakukan kejar-kejaran poin.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Performa Kevin/Marcus cukup apik di awal. Mereka bisa menjaga ritme dan berhasil terus unggul hingga 10-7.

Tapi setelah itu penampilan mereka agak mentok. Kubu lawan pun bisa balik bangkit mempet raihan poin, menjadi 12-2, lalu 14-14. Malah Kevin/Marcus sempat ketinggalan menjadi 17-16.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Untung setelahnya ganda unggulan pertama kebanggaan Indonesia ini bisa mengejar dan meraih keunggulan lagi, sampai menutup gim ini dengan kemenangan 21-19.

Gim kedua sedikit lebih mudah bagi Kevin/Marcus. Meski sempat ketinggalan 9-11, tapi segera mereka memukul balik lawan hingga menutupnya dengan kemenangan 21/16.

Di pertandingan selanjutnya Kevin/Marcus akan bersua dengan unggulan ketujuh, dari Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sedangkan ganda putra lain, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sudah lebih dulu memastikan langkah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya