Wawancara: Misi Tommy Sugiarto Usai Denmark Open

Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto
Sumber :
  • VIVA / Miranti Hirschmann

VIVA – Setelah dua tahun absen, Tommy Sugiarto kembali ke ajang internasional. Di tur Eropa kali ini, Tommy hanya mengikuti dua kejuaraan. Setelah Denmark Open, Tommy dijadwalkan berada di Berlin untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan Saarbrucken Hylo Open di Jerman (1-7 November 2021).

Di Denmark Open, langkah Tommy terhenti di babak semifinal usai disingkirkan peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota dua set langsung, 21-7 dan 21-12. Putra Legenda bulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto itu kini berada di rangking 23 dunia.

Kontributor tvOne Miranti Hirschmann berkesempatan menemui dan mewawancarai Tommy di sebuah taman di kota Odense, Denmark, usai perhelatan Denmark Open 2021, awal pekan ini. Berikut wawancara lengkapnya:

Bagaimana pertandingan di babak semifinal melawan atlet Jepang Kento Momota?

Di pertandingan itu saya memang tahu Momota yang diunggulkan pada posisi tunggal putra dunia. Saya sudah mencoba yang terbaik tetapi saya belum bisa memberikan yang terbaik hingga masuk final di Denmark Open ini.

Tommy Sugiarto

Tommy Sugiarto

Photo :
  • Badminton Indonesia / PBSI

Saya rasa perlu training lagi untuk menampilkan performance terbaik saya lagi. Saya sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan seperti ini, apalagi saya tampil di event besar di tour 1.000. Awal saya berangkat, espektasi saya tidak sejauh ini.