Kata Ahsan/Hendra Usai Tersingkir dari French Open

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di French Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak semifinal French Open 2021 usai disingkirkan ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baekchol.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, pada Jumat 29 Oktober 2021, Ahsan/Hendra kalah 21-16, 19-21, 13-21

Ahsan/Hendra mengaku meski kalah, dari segi permainan mereka sudah jauh membaik dibandingkan saat tampil di Denamrk Open 2021. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Pada ajang itu, Ahsan/Hendra gugur di babak pertama. Mereka dikalahkan oleh ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 13-21.

"Di game pertama kami sudah benar mainnya. Di game kedua sayang ya, karena sudah unggul tapi mereka bisa mengejar," kata Ahsan usai pertandingan. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

"Tapi secara permainan jauh lebih membaik dibanding di Denmark Open minggu lalu," imbuhnya. 

Ahsan/Hendra bertekad untuk kembali menemukan performa terbaik mereka. Selanjutnya, duet berjuluk The Daddies itu bersiap menuju menuju Hylo Open di Jerman mulai 2-7 November 2021.

"Untuk saat ini, kami mau mengembalikan dulu kebugaran sebelum berlaga lagi di Jerman minggu depan. Yang terpenting sekarang adalah tetap sehat," kata Ahsan.

Yang Tersisa dari Indonesia di Semifinal French Open

Kini, yang tersisa dari Indonesia di semifinal French Open hanyalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun ironisnya, kedua pasangan harus bertemu bertemu di babak empat besar.

Sebelumnya, Fajar/Alfian berhasil ke semifinal usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan 23-21 dan 21-18.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Sedangkan Kevin/Marcus lolos ke semifinal French Open dengan mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan 21-13 dan 22-20. Alhasil, situasi ini membuat Indonesia hanya akan meloloskan satu wakil di final French Open nanti.

Nantinya, pemenang Kevin/Marcus vs Fajar/Rian akan menghadapi antara pemenang Aaron Chia/Soh Wook Yik vs Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol yang juga bertemu pada semifinal lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya