Penentu Kemenangan Fajar/Rian Vs Kevin/Marcus di Semifinal French Open

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Perang saudara bakal tersaji di sektor ganda putra French Open 2021. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal saling hantam di semifinal French Open.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Dua ganda putra Indonesia itu dijadwalkan bertarung di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu 30 Oktober 2021. 

Fajar/Rian melenggang ke babak semifinal usai menghabisi wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dua gim langsung dalam durasi 45 menit.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sedangkan The Minions menginjakkan kaki ke semifinal usai mengganyang Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dua gim 21-13 dan 22-20.

Menanggapi perang saudara ini, Fajar bertekad bersama duetnya bakal bermain lepas. Menurutnya, siapa yang lebih siap akan lolos ke final. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Sebab, mereka kerap berhadapan dengan Kevin/Marcus, baik dalam latihan maupun pada turnamen sebelumnya. "Besok (hari ini) lawan Marcus/Kevin kami mau main enjoy saja," ungkap Fajar. 

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Badminton Photo

"Sudah sering ketemu, latihan bareng juga. Sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing masing. Yang lebih siap itu yang akan menang," imbuhnya.

Semangat Pantang Menyerah

Fajar/Rian harus melalui pertarungan sengit di babak perempatfinal sebelum akhirnya maju ke empat besar. Langkah mereka ditentukan lewat kemenangan atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selama 45 menit.

Berkali-kali tertinggal, ganda peringkat tujuh dunia itu akhirnya bisa memenangkan laga dengan skor 23-21, 21-18

"Gim pertama servis di-fault tiga kali, itu cukup menganggu. Sempat tertinggal enam poin juga tapi kami tidak mau menyerah. Tetap semangat dan fokus kejar satu satu poin. Akhirnya bisa," kata Fajar.

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • Twitter/@INABadminton

Di gim kedua sudah menemukan iramanya tapi di poin-poin akhir mereka mengubah pola dan kami kurang sigap antisipasi. 18-12 jadi 20-18. Alhamdulillah bisa menyelesaikan dengan kemenangan," imbuh pemain kelahiran Bandung 26 tahun silam itu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya