Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Ngamuk, 2 Jagoan Denmark Terjungkal

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu di French Open 2021
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750 French Open 2021 memasuki babak semifinal hari ini, Sabtu 30 Oktober 2021. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Sederet pebulutangkis dunia tampil mengerikan di perempatfinal kemarin, Jumat 29 Oktober 2021. Salah satunya ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu.

Tunggal putri India itu tampil beringas di perempatfinal, ia menghancurkan tunggal putri Thailand Busanan Ongbamrungphan.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Berlaga di Stade Pierre de Coubertin, Sindhu menang dua gim langsung. Ia menang 21-14 dan 21-14.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu di Olimpiade Tokyo 2020

Photo :
  • Tangkapan layar
Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Pada semifinal hari ini, Sindhu akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi dari Jepang. Partai tersebut akan tersaji di court 1.

Pusarla Venkata Sindhu Habisi Dua Tunggal Putri Denmark

Performa Sindhu sejauh ini menang mengerikan. Sebelumnya di babak 32 dan 16 besar Sindhu menghajar tunggal putri Denmark.

Babak 32 besar, Julie Dawall Jakobsen jadi korban keganasannya. Sindhu menang dua gim 21-15 dan 21-18.

Babak 16 besar, Line Christophersen turut merasakan ganasnya performa Sindhu. Pemegang rangking 7 dunia itu mempermalukan Line dua gim 21-19 dan 21-9.

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya.

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu.

Photo :
  • santabanta.com

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan.

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.

“Sindhu masih menjadi atlet paling laris di India. Bintang bulutangkis India ini mendapatkan sponsor dari Bridgestone, JBL, Gatorade, Panasonic, dan lainnya. Dia menjadi wanita pertama yang memenangkan tur dunia BWF di 2018," begitu pernyataan Forbes dilansir Badminton Planet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya