Korban Ginting Keok, Jagoan Jepang Juara French Open

Pebulutangkis Jepang, Kenta Tsuneyama
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kanta Tsuneyama menjadi juara French Open 2021 di nomor tunggal putra usai mengandaskan perlawanan Chou Tien Chen lewat rubber game. Pebulutangkis asal Jepang ini menang di final sengit dengan 15-21, 21-8 dan 21-17.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Tampil di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Chou Tien Chen pemilik rangking 4 dunia ini mendapat perlawanan sengit dari Kanta Tsuneyama. Saling kejar mengejar poin menghiasi duel hingga interval pertama. 

Beberapa kali mereka memiliki poin sama, yaotu 5-5, 8-8 hingga menyentuk 12-12. Namun performa Tsuneyama mengendur jelang gim perdana usai. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Dia tertinggal cukup jauh 14-18 dan akhirya takluk 17-21. Beruntung di gim kedua, wakil dari Taiwan ini bangkit.

Dia tak memberikan ampun untuk Chou Tien Chen. Sempat meraih poin imbang 4-4, Tsuneyama tak terkejar setelahnya. Mengamankan interval pertama dengan 11-6, dia makin tak terbendung hingga meraih poin penyeimbang dengan 21-8. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Pertandingan diteruskan lewat rubber game. Laga penentuan ini berjalan sangat ketat. 

Keduanya berbalas poin dari awal gim ketiga. Bahkan mereka masih sama kuat hingga interval pertama 11-11. Namun Chou mengalami penurunan, ketidakfokusannya tersebut dimanfaatkan betul oleh Tsuneyama dan akhirnya mengakhiri duel dengan 21-17.

Diketahui, Chou Tien Chen dihajar Ginting di Piala Thomas bulan lalu. Ia hancur dua gim langsung dalam 51 menit 20-22 dan 16-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya