Diamuk Korsel, Kevin/Marcus Gagal Pertahankan Gelar French Open

Ganda Putra Indonesia, Kevin/Marcus
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya gagal mempertahankan gelar juara di French Open usai takluk di laga final dari wakil Korea, KO Sung Hyun/Shin Baekcheol dengan 2 gim langsung. 

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, duel sengit jadi penghias awal gim. Saling kejar mengejar poin terjadi, dibuktikan dari skor imbang 6-6. 

Sayang Kevin/Marcus mengendur setelah itu, mereka kehilangan poin satu demi satu, Ko/Shin sampai bisa unggul cukup jauh 13-9. Kevin/Marcus coba bangkit, smash-smash kerasnya mampu membuat repot lawan. 

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Poin sempat ketat 13-12, sayang mereka gagal menyalip. Di penghujung gim pertama Kevin/Marcus hampir menyusul 17-16 tapi dominasi Ko/Shin tak terbendung dan akhirnya mereka mengamankan gim pertama 21-17. 

Di gim kedua, Kevin/Marcus coba mengambil inisiatif serangan. Tapi Ko/Shun tak membiarkannya, banyak kesalahan yang dilakukan Indonesia dan itu bisa dimanfaatkan dengan baik. 

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Ko Shun bisa mengamankan interval pertama dengan 11-7. Yang terjadi setelah itu diluar dugaan, perlahan Kevin/Marcus mengejar mereka bahkan berbalik unggul 17-15.

Dua kesalahan dilakukan Kevin/Marcus membuat poin imbang 17-17, duel makin sengit dan tapi Kevin/Marcus mengendur setelahnya dan harus puas dengan kekalahan di gim kedua 20-22.

Kekalahan tersebut membuat The Minions gagal mempertahankan gelar French Open yang pernah didapatnya pada tahun 2019 lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya