Daftar Juara French Open 2021, Indonesia Tanpa Gelar

Juara French Open 2021, Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Vidio

VIVA – French Open 2021 telah rampung digelar. Lima pertandingan final dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris pada Minggu 31 Oktober 2021.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Sayangnya, pada kesempatan kali ini, Indonesia tanpa gelar. Satu-satunya wakil Indonesia di babak final adalah ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menelan kekalahan.

Pasangan yang dijuluki The Minions itu kalah dari wakil Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. Duel berdurasi 39 menit itu menghasilkan skor 21-17 dan 22-20 untuk keunggulan Ko/Shin.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Sebelum pertandingan, Kevin/Marcus jauh lebih dijagokan untuk menang. Mengingat mereka adalah unggulan pertama, sekaligus juara bertahan French Open.

Dari ganda putri, duel sesama wakil Korea Selatan terjadi. Yang jadi pemenang adalah Lee So-hee/Shin Seung-chan. Mereka mengalahkan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan kedudukan 21-17 dan 21-12.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Pertemuan Lee/Shin dengan Kim/Kong ini merupakan duel status unggulan pertama dan kedua. Lee./Shin yang jadi unggulan pertama bisa mendikte permainan dari Kim/Kong.

Hasil ini membuat Korea Selatan berhasil mengawinkan gelar juara dari ganda putra dan putri French Open 2021.

Final French Open 2021 sektor ganda putra

Photo :
  • Vidio

Jepang Borong Tiga Gelar

Jepang menjadi negara paling berjaya di French Open 2021. Karena mereka berhasil membawa pulang gelar juara dari tiga sektor, yakni tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran.

Dari tunggal putra, Kanta Tsuneyama berhasil mengalahkan Chou Tien Chen. Sempat kalah 15-21 pada game pertama, tapi kemudian dibalas pada game ketiga dan keempat dengan skor 21-8 dan 21-17.

Duel di sektor tunggal putra ini begitu menegangkan. Di mana kedua pebulutangkis berjuang keras untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Pertarungan sesama wakil Jepang tersaji dalam final French Open 2021 sektor tungga putri. Akanae Yamaghuchi menjadi juara usai mengalahkan Sayaka Takahashi.

Dan yang terakhir, Jepang merebut gelar juara dari sektor ganda campuran. Yuta Watanabe/Arisa Higashino menang dengan skor 21-8 dan 21-17 saat menghadapi wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya