Fakta Mengerikan Kevin/Marcus Usai Gagal Juara French Open 2021

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Ganda putra rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal menjuarai French Open 2021. Mereka dikalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, di partai final.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Minggu 31 Oktober 2021, Kevin/Marcus kalah dua gim langsung 17-21 dan 20-22.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) mengungkap penyebab kegagalan Kevin/Marcus menjadi juara meski sudah tampil ganas sejak awal turnamen.

Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Herry IP mengatakan, konsentrasi Kevin/Marcus sudah menurun, gerak kakinya pun tak lagi cepat lantaran bermain selama enam pekan tanpa henti.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Ya, jadwal turnamen saat ini memang begitu padat. Sejak para pebulutangkis membela negara di Olimpiade 2020 di Tokyo pada 24 Juli hingga 2 Agustus 2021, setidaknya ada empat turnamen yang berlangsung.

Pertama Sudirman Cup, 26 September hingga 3 Oktober. Melansir BWF, Kecin/Marcus bermain tiga kali yakni melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (babak pertama), kemudian Mads Pieler Kolding/ Frederik Sogaard (babak pertama), dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempatfinal.

Setelah itu, Kevin/Marcus kembali tampil di Piala Thomas 9-17 Oktober. Sejak babak penyisihan, hingga menjadi juara ada empat pertandingan yang mereka lakoni. 

Bahkan, Marcus sampai absen dan digantikan Daniel Martin di babak final, meski Kevin/Daniel tidak jadi bermain lantaran Indonesia sudah mengunci kemenangan 3-1.

Turnamen berlanjut ke Denmark Open 9 -17 Oktober. Langkah Kevin/Marcus sudah mulai goyah. Mereka tersingkir di babak 16 besar dari juniornya Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Partai semifinal French Open 2021 antara Kevin/Marcus vs Fajar/Rian

Photo :
  • Instagram: BWF

Dan yang terakhir French Open. Sejak babak pertama, hingga final, Kevin/Marcus memainkan empat pertandingan. Bahkan di babak semifinal. Kevin/Marcus harus melakoni laga sengit melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selama 62 menit. 

"Tenaga Kevin/Marcus sudah habis. Mereka tanding 6 minggu nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun. Gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun, wakti di semifinal lawan Fajar/Rian top formnya, tadi final sudah menurun. Sedangkan Korea masih fresh tenaga baru," ucap Herry IP


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya